TIPS SUKSES UJIAN NASIONAL 2K17!

TIPS SUKSES UJIAN NASIONAL 2K17!











Assalamualaikum warahmatullahi wr wb, selamat pagi adik-adik gemes, calon maba! Apa kabar? Udah siap ujian nasional kah? Sebelumnya kenalin namaku Laili aku jurusan Sistem Informasi dari Universitas Amikom Yogyakarta, mungkin Kampus ini terdengar asing di telinga kalian karena dulunya kampus ku adalah STMIK Amikom Yogyakarta. Pasti saat-saat ini kalian sedang sibuk memikirkan segala keperluan untuk melanjutkan kesuksesan kalian. Belum lagi jika kalian yang sedang belajar untuk LDR, Cieeeeee.
Mungkin aku dan kalian Cuma memiliki 1 tahun perbedaan, tapi setidaknya aku sudah pernah rasain di posisi kalian dan pastinya deg-deg an banget.






 Beriku Tips sukses ujian Nasional :
        1 .     Berdo’a Kepada Allah swt  Tuhan yang maha Esa
Untuk kalian yang sedang menghadapi ujian nasional atau yang lainnya, berdekatlah diri kepada Allah swt, jangan tinggalkan sholat. Karena percuma belajar namu tidak mengingat tuhan sebgai pencipta kita dan alam semesta ini

        2.    Minta Restu dan Berdoa
Doa ibumu dikabulkan tuhan, dan kutukannya jadi kenyataan
nah itulah penggalan lagu Bang Haji Rhoma Irama yang memberikan pesan kepada kita betapa pentingnya restu seorang Ibu. Dalam setiap menghadapi sesuatu, sangat dianjurkan untuk memeinta restu kedua orang tua agar mendapatkan keberkahan dan kemudahan.
        3.    Jasa kesehatan
Ini adalah poin penting dalam kiat sukses ujian nasional karena sepintar-pintar nya kita dalam penguasaan materi tetapi kesehatan kita tidak baik maka percuma , untuk itu jaga pola makan dan tidur, tidur minimal 8 jam sehari dan jangan sering begadang. Bila perlu perbanyak konsumsi buah, sayur, dan vitamin lainnya untuk mendukung kesehatan kalian.

       4.   Kuasai materi dengan baik
Karena ujian Nasional adalah gabungan materi dari kelas X sampai XII tentunya butuh usaha lebih dalam pembelajarannya, perhatikan yang ibu dan bapak guru kalian sampai kan, buatlah kesan teindah sebelum kalian meninggalkan masa SMA kalian tersebut Jika anda ingin sukses dalam ujian nasional nanti maka ikuti setiap pembelajaran di sekolah dengan baik dan disiplin. Jika perlu tambah lagi dengan mengikuti bimbingan belajar di luar sekolah. Banyak penyelenggar bimbingan belajar yang bisa membantu anda menyiapkan diri menghadapi ujian nasional. Agar belajar lebih terarah dan fokus pada materi yang akan diujikan, jangan sungkan membeli kisi-kisi yang berharga mahal. Biasanya kisi-kisi juga banyak menyelipkan contoh soal UN dan SBMPTN.

        5.    Banyak berlatih soal
Ketika kalian telah menguasai materi dengan baik, alangkah baiknya berlatih latihan soal, baik secara online maupun offline, seperti kata pepatah bisa karena terbiasa. Jangan bermalas-malasan untuk memegang contoh soal karena semakin kita mencoba soal tersebut maka akan banyak gambaran mengenail soal-soal tersebut.

        6.   Disiplin dalam belajar
Maksud disiplin dalam kata lain adalah sebelum ujian nasional ini kalian harus mempersiapkan, bila perlu jadwalkan waktu belajar kalian, namun jangan berlebihan karena akan membuat kalian jenuh dan bosan. Buatlah sesuai dengan mood kalian namun tetap memperhatikan kedisiplinan.

         7.    Belajar dengan penuh cinta
Yapss, karena sesuatu yang ditambah dengan cinta akan terasa indah,ketika kamu melakukan sesuatu dengan cinta kalian pasti akan suka, ketika kalian suka maka segala sesuatu akan terasa menyenangkan. Tidak ada beban dan tidak menjadikan anda stres. Maka dari itu sangat penting untuk mencintai semua mater pelajaran.

         8.    Hancurkan penghambat diri
Untuk kalian yang sedang galau atau memikirkan sesuatu yang tidak penting, buang jauh-jauhlah pemikiran yang menghambat kalian sukses . apalagi jika kalian stres, jenuh saat belajar, buanglah energi negatif tersebut serta kembalikan sisi positifnya. Berolah raga lah untuk memulai energi positif!

           9.   Kunci jawaban hoax

Saat menjelang Ujian Nasional pasti banyak sekali isu atau berita hoax tentang kunci jawaban tersebut, banyak oknum yang tidak bertanggung jawab terhadap hal tersebut, bahkan mencari keuntungan dengan meminta uang kepada pelajar bahkan sampai Jutaan Rupiah. Untuk itu kalian jangan gampang percaya terhadap hal tersebut , jika kalian sudah berusaha, belajar , dan tawakal maka segala sesuatu pasti akan tercapai jadi untuk apa percaya kepada sesuatu yang belum pasti.


mungkin hanya ini yang aku bisa sampaikan, semoga sukses dan Ganbatte Kudasai! wassalamualaikum wr wb

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »